Pengertian VPN adalah

Hasil gambar untuk VPNPengertian VPN adalah  Virtual Private Network  atau saluran komunikasi khusus yang efisien menggunakan jaringan internet. VPN biasanya digunakan oleh perusahaan yang membutuhkan ruang sendiri di internet. Misalnya komunitas bisnis yang memerlukan keamanan jaringan sendiri di internet melakukan berbagai kegiatan dalam lingkungannya sendiri.
 VPN beroperasi pada topologi yang berbeda dan lebih rumit dari  jaringan point to point. Fungsi VPN adalah memberikan koneksi yang sangat aman antara jaringan pribadi yang terhubung melalui Internet. Hal ini memungkinkan remote komputer  bertindak seolah-olah  berada di jaringan LAN.
Virtual Private Networks memiliki popularitas di masa lalu karena tidak hanya menurunkan biaya tetapi juga meningkatkan dan memperluas kemampuan jaringan. Karena fungsi VPN adalah  dapat menghubungkan karyawan  dari mana saja di dunia ke jaringan komputer perusahaan dan mereka dapat tetap  melaksanakan tugas penting secara tepat waktu dan karyawan dapat tetap terkoneksi ke jaringan intranet perusahaan.

Baca Juga Fungsi dan Fitur-Fitur VPN
Klik disini
Previous
Next Post »